RSS

The Customer…

28 Jul

Kalau yang kerja di travel agent pasti punya pelanggan2 royal…yang kalo nyari tiket maunya di handle ama si A, ato si B…dan kalo ke kantor loe pasti dibawain oleh2…Nah gw juga punya beberapa langganan yang kayak gitu, mulai dari diisin pulsa, dikasih duit, buah, kue, tas, gelang, liontin …itu udah gw terima semua …huehehe banyak kan..

Dulu  gw punya banyak langganan..sampe akhirnya gw sebel sendiri….sekarang sieh cuma beberapa aja yang gw follow up bener2…biasanya yang gw perhatiin tuh klient yang nggak rewel,  jelas schedulenya…

Berikut ini 2 contoh dialog antara gw dengan klient

Good customer

Gw : Pagi (nyebutin nama trvl) ada yang bisa di bantu?

Klient : Pagi mbak saya mw nanya jadwal penerbangan

Gw : Mau pake pesawat apa ?

Klient : Pake pesawat xxx

Gw : Rutenya?

Klient : Balikpapan ke Surabaya

Gw : Yang jam berapa ?

Klient : Yang pagi aja mbak..

Gw : Tanggalnya ?

Klient : tanggal xxxx

Gw : Pake pesawat xxx tgl xxx jamm xx hrg xxx

Klient : Ok d book mbak

Nah kalo yang kayak tadi tuh enak…hemat waktu, biaya, tenaga..halah.. : P  …bandingkan dengan yang berikut ini..

Ngehe customer

Gw : Pagi (nyebutin nama trvl) ada yang bisa di bantu?

Klient : Pagi mbak saya mw nanya jadwal penerbangan

Gw : Mau pake pesawat apa ?

Klient : Pake pesawat apa aja mbak yang murahhh

Gw : -_- Rutenya?

Klient : Balikpapan ke Surabaya

Gw : Yang jam berapa ?

Klient : Terserah yang penting murahh

Gw : Kalo dapet malem nggak apa2?

Klient : Nggak apa2..di cek aja tiap jamnya harga berapa

Gw : Tanggalnya ?

Klient : Terserah …

Gw : Lha yang mw berangkat siapa ???

Klient : Maksudnya tanggal berapa yang murah gitu…

Bokkk please yakkk Balikpapan Surabaya itu aja ada sekitar 5 airlines…mana minta semua jam plus harga2nya lagi..sekarang nggak jelas mw berangkat tanggal berapa…entar kalo gw bilang murah tanggal sekian..ternyata klientnya nggak bisa “wah kalo tanggal segitu kelamaan”

Gw      : Kita nggak bisa nentuin..soalnya nggak tentu..kalo bisa dipastikan tanggal nya berapa?

Klient : O..gitu ya..yasudah coba tanggal xxx

Biasanya agak lama nieh gw nyari2 harganya..belom lagi kalau internetnya lemott..ugghhh capek deh..belom lagi dengan pertanyaan2..”gimana udah belom? koq lama ya?” huhh…please deh…masih loading kale…

Gw : Ada murah ditanggal sekian tapi berangkatnya malem jam xxx hrg xxx

Klient : Wahhhh tapi kemaleman ya

Arrrrrghhhhhhhhhh !!!!Pengen gantung diri pake gagang telpon rasanya… TADI KATANYA KALO MALEM NGGAK APA2…

Gw : Kalo siang lebih mahal …paling murahnya itu di harga xxxx

Klient : O…gitu ya sudah nanti saya hubungin lagi…

Gw : SEEEDDDAAPPPP

Gw bukannya males ngelayanin klient kayak gini…cuma gw pengen biar lebih efektif aja gitu..toh nggak mungkin di semua tanggal… jam…loe bisa berangkat kan…pasti ada yang lebih spesifik….jadi…pinter2 lah dalam bertanya…okay…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 28, 2009 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
