RSS

380-290-285-360-355-350 !!!! -_-“

24 Agu

Sebenernya ini aib gw…tapi gak apa2 deh…gw buka…semoga yang baca ini bisa niru belajar dari kesalahan gw ini…so…check this outtt….

Begini kronologisnya :

29 Juli 2009

Client gw nelpon bwt reservasi tiket Balikpapan Singapur pp sekitar 10 orang untuk pertengahan September, beliau minta harga promo dan gw bilang “belom ada, mungkin sekitar akhir bulan depan baru ada, untuk sementara harga masih $ 380, nanti kalo uda ada promonya saya kabarin”

01 Agustus 2009

Gw dapet email mengenai harga promo… di email itu selain harga tiket juga dilampirkan harga hotel (gw tebelin soalnya akan berhubungan dengan kejadian selanjutnya)

02 Agustus 2009

Gw ngasih info ke client gw kalo harga promonya udah ada, harganya jadi $ 290 dan deadline payment nya paling lambat 11 Agustus 2009

10 Agustus 2009

Client gw ngefax balik nama2 yang pasti berangkat, nelpon gw minta di turunin lagi harganya , gw kasih $ 285 dan hari itu juga beliau transfer pembayarannya via bank..

Siangnya gw terima bukti transferannya dan gw pun langsung nge fax ke Balikpapan untuk dibikin tiketnya (kantor gw cuma bisa reservasi doank, kalo issued kita musti lewat kantor pusat yang di Balikpapan)

Gak berapa lama kemudian gw di telpon sama Ce Yefih (divisi reservasi & ticketing international di Balikpapan). Perut gw langsung mules…bukan apa2 kalo udah orang Balikpapan yang nelpon…pasti ada yang gak beres…

Ce Yefih : Win…kamu nggak salah kah ini ngasih harga ??Untuk bulan September kita belom ada promonya loh…Kamu dapet dari mana ini harganya???

Gw         : Itu Ce..aq dikirimin email..kalo gak salah promonya di revisi trus di extend dari Agustus ampe September…*masih pedeee….*

Ce Yefih : Itu kalo gak salah musti sama hotelnya Winn….

Gw          : Ah…masa sih Ce…???!!!! Mampus dah…mana orangnya udah bayar lagi…

Ce Yefih : Nanti ku telpon lagi ya, aq make sure ke airline nya dulu

HUAAAA….PLEASEEEE…BILANG KALO GW SALAH DENGER…BILANG KALO TADI CE YEFIH CUMAN BECANDA DOANKKKKK…..

Beberapa menit kemudian ….

Ce Yefih : Iya winnn….itu musti sama hotelnya…yang promo untuk tiketnya aja masih belom ada…kamu kasih tw orang nya aja dulu…

Gw         : Huhuhuuhuh…iya Ce…

EAAAA…..MAMPUS DAH GW…MW NGOMONG APA COBA GW AMA CLIENT GWW……..

 

Memank jalan terbaik tuh speak the truth..gw bilang aja apa ada nya..kalo gw salah ngasih harga..bla…bla..bla…dan client gw pun mw nunggu sampe promo yang Bulan September ini keluar..

 

20 Agustus 2009

 

Akhirnya email mengenai harga promo bulan September di kirim juga…duhhh senangnya…padahal di perkirakan tanggal 28 Agustus baru ada…Harganya emank lebih mahal sieh dari yang $ 285 kemaren..ya mw gimana lagi….gw pun langsung info ke client gw…Dan terjadi lah acara tawar menawar di sini…..ini gw jualan tiket udah berasa kayak jualan ayammm..pake acara tawar menawar…

 

Gw     : Pak harganya udah ada …jadi $ 360

Client : Wah…mahal banget ya Wina…kurang2in lah sedikit..

Gw     : *sudah gw duga* Nggak bisa pak udah nett harga nya…

Client  : *Masih maksa dan akhirnya gw nyerah juga…*

Gw     : Ya sudah jadi $355

Client : Wah kalo itu Cuma kurang $ 5 aja…paling Cuma berapa…

                GUBRAAAAKKKKKSSSS….!!!! Buuussettt dah..nie orang…$ 5 dikalikan lu berapa orang ???? kalo di itung2 lumayan juga kaleeee…..

Client : Coba …kamu minta diskon lagi lah ke boss kamu…bilangin ini langganan gitu…

Gw     : Eww….ya udah nanti saya kabarin lagi pak…

Gw nelpon Balikpapan…gak ke boss gw sieh..gw nelpon nya ke Ce Yefih..untung di acc ama dia…hueheheh …thanks ya Ce… :p

Gw : Ok…pak bisa $ 350

Client : Ok…di bikin aja tiket nya…nanti hari Senin saya transfer sisanya…

Dan hari ini..semuanya udah beres…client gw udah ngelunasin sisa pembayarannya…

Hehehehe…

Yang gw pelajarin dari kejadian ini…musti lebih teliti lagi sieh…musti nya gw curiga…kenapa ada harga hotel juga di situ..hehhee..trus tipe2 client kayak gini emank jangan di kasih harga murah dulu…soalnya dia pasti minta diskonn…kalo udah ngasih harga murah duluan dan dia minta diskon trus gak di kasih…wahh..bisa kabur tuh pelanggan….Gw gak tw setelah kejadian “salah harga” ini..tahun depan client gw ini bakal balik lagi ato gakkkk….Bodo..ahhh…

 

CASE CLOSED

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 24, 2009 in Break then fix it...

 

2 responses to “380-290-285-360-355-350 !!!! -_-“

  1. Aldy

    Agustus 24, 2009 at 2:24 pm

    The King is your consument, right ?…ha…ha…*mode sok on*, salam kenal Lid, sukses untuk kamu.

     
    • itslidwina

      Agustus 24, 2009 at 3:18 pm

      hehhee iya sieh…tp kdg suka bikin emosi jiwa juga…salam kenal jugaaa…makasihh udah mampir..serink2 ya..ajak2 yg laen jg…*ini apa sieh???* :p

       

Tinggalkan Balasan

 
